4 Rekomendasi Kamera Compact Terbaik

Kamera Compact Terbaik

Tomboythemovie – Salah satu jenis kamera yang tidak pernah sepi dari peminat adalah kamera saku. Ukurannya yang kecil menjadikan kamera ini pilar untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, teknologi kamera saku juga sedikit berbeda dengan kamera SLR digital.

Kamera Compact Terbaik

Namun memilih sewa kamera Jogja bukanlah hal yang mudah, ada beberapa fitur dan harga yang tentunya harus diperhitungkan. Jadi, simak artikel berikut untuk memilih salah satu dari lima rekomendasi kamera saku teratas untuk Anda.

1. Canon Powershot G5 X

Jika Anda pernah memiliki atau bahkan memiliki G7 X, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Canon Powershot G5 X. Meski angkanya lebih kecil, Canon Powershot G5 X merupakan upgrade ke G7 X.

Kamera ini masih menggunakan sensor CMOS BSI 1 inci dengan resolusi 20MP. Lensa kecilnya bisa di-zoom hingga 4.2x dan memiliki aperture maksimum f / 1.8-2.8. Dari segi desain, kamera ini mengalami sedikit pembaruan, yakni hadirnya kontrol layar sentuh, variable angle tilt dan electronic viewfinder (EVF). Berbeda dengan kamera sekelasnya yang menggunakan sensor yang sama, Canon Powershot G5 X menawarkan kemampuan zoom optik lebih.

Jika Anda mencari kamera saku yang ringan untuk dibawa ke mana saja dengan kualitas gambar yang sangat baik, kemudahan penggunaan, dan jendela bidik elektronik, maka G5 X adalah kamera untuk Anda.

2. Fujifilm X100F

Fujifilm X100F adalah kamera terbaru dengan desain jadul. Namun, di balik desain lamanya terdapat kualitas luar biasa yang tidak kalah dengan DSLR. Fujifilm X100F menggunakan sensor CMOS APS-C 24,3 MP dan fitur-fitur baru, termasuk dial ISO yang dirancang untuk diintegrasikan ke dalam dial kecepatan rana. Desainnya sama dengan X-Pro2 dan mengingatkan kita pada kamera analog legendaris itu.

Selain itu, ada juga joystick fokus yang bisa membuat Anda mengubah titik fokus tanpa mengalihkan pandangan dari viewfinder. Jadi Anda bisa selalu fokus mengambil foto tanpa perlu khawatir menyia-nyiakan momen berharga di hadapan Anda.

3. Panasonic Lumix LX100

Panasonic Lumix LX100 adalah kamera saku dengan sensor Micro Four Thirds, dengan lensa Leica dan panjang fokus setara 24-75mm. Lensa tersebut memiliki aperture f / 1.7 – 2.8. Dengan sensor CMOS, kamera ini dapat menghasilkan gambar hingga 16MP.

Untuk konektivitas, kamera ini dilengkapi dengan Wi-Fi untuk mentransfer foto Anda dengan cepat ke ponsel Anda. Meski kecil, kamera ini cukup lengkap dengan viewfinder elektronik. Kamera yang dirilis tahun 2014 ini masih diminati hingga saat ini berkat fitur-fiturnya yang canggih seperti 4K, lensa dan body yang bertenaga.

4. Leica Q (tipe 116)

Nama Leica memang sudah lama dikenal kualitasnya. Leica Q (Typ 116) memiliki lensa tetap 28mm f / 1.7 ASPH Summilux. Meski berukuran kecil, kamera ini didukung oleh sensor CMOS full-frame 24 MP.

Anda memiliki dua opsi untuk mengontrol bidikan, yang pertama dengan layar sentuh 3 inci dan yang lainnya dengan jendela bidik elektronik dengan 3,6 juta titik. Leica Q (Typ 116) menawarkan kinerja cepat, kualitas fotografi yang luar biasa, dan kontrol fleksibel untuk pengaturan aperture, fokus, dan rana.

Jika Anda bukan tipe orang yang suka berganti lensa saat memotret, maka Leica Q Typ 116 ini sangat cocok untuk Anda. Selain itu, untuk ukuran Leica dan sensor bingkai penuh, kamera ini jauh lebih “terjangkau” daripada yang harus dibeli oleh pengintai seri-M.