Memilih Macam-Macam Karangan Bunga Jepara

Memilih Macam-Macam Karangan Bunga Jepara

Tomboythemovie – Saat ini pengusaha florist kian menjamur di Jepara. Bagaimana tidak, tren memberikan karangan bunga untuk momen-momen khusus sedang naik daun. Terutama pada bulan-bulan tertentu seperti saat wisuda, setelah Idul Adha, dan bulan-bulan khusus seperti Valentine’s day.

Karangan bunga tidak sekedar bunga yang dirangkai, akan tetapi karangan bunga mampu mengekspresikan apa yang ingin disampaikan oleh seseorang. Misalnya saja, karangan bunga sebagai ucapan bela sungkawa. Meskipun terkadang seseorang tidak mampu mengekspresikan rasa kehilangan terhadap orang tersebut, akan tetapi karangan bunga yang disusun dari bunga-bunga tertentu mampu memperjelasnya. Sebagai contoh warna bunga yang cenderung gelap, menggambarkan rasa kehilangan yang teramat dalam.

Adanya kemudahan untuk mengungkapkan suasana hati yang membuat toko-toko florist Jepara diburu oleh pelanggan. Terlebih lagi, ada banyak jenis bunga-bunga indah dan segar yang bisa dipilih oleh pelanggan. Jika mereka merasa kesusahan untuk memilih bunga yang cocok, florist professional siap membantu dengan senang hati.

Tentu saja, hasil rangkaian bunga dari florist professional dihargai mahal. Sebab, mereka sudah bersusah payah belajar banyak hal tentang bagaimana merangkai bunga yang baik, karakteristik tiap bunga, hingga bagaimana menghadirkan cerita dari sebuah karangan bunga.

Memilih macam-macam karangan bunga Jepara tidaklah sesusah yang anda bayangkan. Karena biasanya setiap toko menyediakan katalog untuk memudahkan pelanggan yang masih awam dengan karangan bunga. Akan tetapi, sebelum itu anda harus menyampaikan untuk apa karangan bunga tersebut. Agar florist bisa merekomendasikan karangan bunga yang tepat.

Seperti contoh, karangan bunga untuk pernikahan. Pernikahan identik dengan cinta dan kesucian. Maka, karangan bunga yang cocok bukanlah karangan bunga dengan nuansa gelap. Akan tetapi karangan bunga yang bernuansa cerah dan ceria, seperti warna putih, merah, pink, atau ungu. Warna-warna ini mewakili rasa bahagia, suka cita , dan kesucian cinta.

Selanjutnya, karangan bunga untuk berbela sungkawa. Karangan bunga yang cocok adalah yang bernuansa gelap dan tidak terlalu ramai. Misalnya mawar hitam atau mawar merah gelap. Desainnya pun tidak perlu terlalu ramai. Tulisan turut berduka cita juga bisa dirangkai menggunakan bunga.

Ada juga karangan bunga untuk acara wisuda. Wisuda adalah momen yang membahagiakan setelah berjuang selama bertahun-tahun menempuh pendidikan. Untuk mengekspresikan rasa senang yang tak terkira, anda bisa memilih karangan bunga dengan warna-warna yang cerah, seperti pink, kuning, putih, merah, atau ungu. Anda juga bisa memilih warna berdasarkan warna kesukaan atau warna yang mirip dengan almamater kampus. Ucapan selamat tidak perlu terlalu besar, cukup tulisan congratulation di secarik kertas yang digantung di karangan bunga sudah cukup mewakili pesan anda.

Terakhir, karangan bunga untuk hiasan rumah. Nah untuk karangan bunga yang satu ini disesuaikan dengan tema rumah masing-masing. Kalau tema rumahnya berwarna putih, karangan bunga berwarna putih cocok untuk dipilih. Tapi, anda juga bisa memiliki warna-warna yang berseberangan. Karena tema putih cocok dipadukan dengan warna apa saja. Sehingga rumah lebih hidup.

Memilih karangan bunga yang tepat harus disesuaikan dengan tujuan awalnya, untuk apa karangan bunga tersebut. Karena setiap karangan bunga memberikan cerita yang berbeda. Selain itu, semakin sulit dan semakin bagus bunga yang digunakan, semakin mahal pula harganya. Untuk karangan bunga dari florist professional, biasanya dibanderol 500 ribu ke atas, jika kurang dari itu biasanya menggunakan jasa florist biasa. Harga ini sesuai dengan hasil yang akan anda dapatkan.